Minggu, 24 Oktober 2010

Halal Bihalal SMA Negeri 4 Bandung dan Pelepasan Guru Purnabhakti dan Mutasi

Senin, 20 September 2010, SMA Negeri 4 Bandung mengadakan Halal Bi Halal dan Sekalian pelepasan Guru yang sudah menjadi Purna. Disini, OSIS berperan serta dalam acara ini menjadi Panitia yang diketuai oleh Dimas Aditia Wijaya dan juga di bantu oleh guru-guru. 

Apasih itu Halal Bihalal? Banyak yang berpendapat bahwa halal bihalal itu adalah salah satu ajang mempererat tali silaturahim. Apakah itu benar? oke, inilah kutipan salah satu arti dari halal bihalal, di kutip dari http://dkmalghifari4.blogspot.com. Halal bi halal adalah "....merupakan suatu bentuk aktifitas yang mengantarkan para pelakunya untuk meluruskan benang kusut, menghangatkan hubungan yang tadinya membeku sehingga cair kembali, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghalang terjalinnya keharmonisan hubungan. Boleh jadi hubungan yang dingin, keruh, dan kusut tidak ditimbulkan oleh sifat yang haram. Ia menjadi begitu karena Anda lama tidak berkunjung kepada seseorang, atau ada sikap adil yang Anda ambil namun menyakitkan orang lain, atau timbul keretakan hubungan dari kesalahpahaman akibat ucapan dan lirikan mata yang tidak disengaja. Kesemuanya ini, tidak haram menurut pandangan hukum, namun perlu diselesaikan secara baik; yang beku dihangantkan, yang kusut diluruskan, dan yang mengikat dilepaskan." 

Pelepasan Guru yang sudah pensiun pun merupakan hal yang mengharukan, karena guru tersebut merupakan Pahlawan yang sangat-sangat berguna bagi kita di masa depan. Guru yang pensiun Ibu Widaningsih-Kimia dan Ibu Yuyu-Sejarah, dan yang Mutasi adalah Bapak Taufik Arief-Agama. Semoga Bagi guru yang pensiun dapat menikmati masa pensiunnya dengan senang dan bahagia. Untuk Pak Taufik semoga di tempat kerja yang baru dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi guru yang hebat. Amin






2 komentar:

  1. kok website resmi SMAN 4 Bandung ke hack siiihh,,, tolong benerin lagi doong ato buat lagi webnya ! itu webnya bisa ke hack myanmar kenapa?

    BalasHapus
  2. Wahhh baru tau kalau bu Wida sama bu Yuyu udh pensiun dari web ini.
    Berarti saya masih syukur bisa diajar oleh beliau2, apalagi bu Yuyu yang ngajarnya menurut anak2 kocak banget (siga nini ka incu pokona mah)

    BalasHapus