Rabu, 12 Maret 2014

Qurban 2013

Ya allah event ini udah lama banget dan mimin baru ngupdate sekarang... tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

Ok qurban kemarin ternyata tidak sesuai perkiraan, perkiraan kami tuh sapinya bakal banyak banget tapi ternyata jumlah sapinya menjadi sedang. Oh ya, kalau belum tau ketuplak dari qurban kemarin itu Yusuf Maulana (ucup), dan qurban kemarin itu merupakan debut pertama ucup sebagai ketuplak.

Peserta qurban sekarang tuh ada 4 sapi dan 1 kambing.
Salah satu peserta
Sebelum penyembelihan dimulai para panitia diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Pak Jamal, pengarahan yang awalnya sebentar menjadi lebih lama karena tukang jagal yang bertugas terlambat untuk datang ke sekolah.
Pengarahan oleh Pak Jamal
Sapi yang bosan menunggu
Setelah tukang jagal datang, proses penyembelihan pun segera dimulai. Sapi pertama pun menjuju lokasi jagal, tepatnya berada di koridor cibaduyut.
:(
Kemudian dilanjutkan dengan sapi ke 2 3 dan 4. Dan terakhir satu-satunya kambing pun ikut disembelih. setelah semua sapi dan kambing disembelih tiba saatnya untuk pengulitan, pemotongan, perecahan, penimbangan, dan pembungkusan sapi dan kambing.




Capek  pengulitan, pemotongan, perecahan, penimbangan, dan pembungkusan sapi dan kambing. Panitia pun kemudian disuguhi oleh ISOMA, meskipun konsumsi datang terlambat tetapi makanan tetap saja makanan. Selesai ISOMA, warga sekitar pun mulai datang dengan kuponnya untuk mengambil daging qurban.



Overall acara qurban ini sukes walapun sedikit ngaret. Terima kasih ya rekan-rekan DKM dan Klise yang turut membantu menyukseskan acara qurban ini. Sampai ketemu di qurban berikutnya ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar