Minggu, 24 Oktober 2010

1st Event - OSIS and DKM Al-Ghifari SMA Negeri 4 Bandung Proudly Present Pesantren Kilat 'RUBIQ'

Tanggal 30 Agustus - 1 September 2010, bertepatan dengan bulan ramadhan, maka OSIS bekerja sama dengan DKM AL-GHIFARI SMA Negeri 4 Bandung mengadakan sebuah acara, yaitu Pesantren Kilat yang bertemakan RUBIQ (Ramadhan Untuk Bina Iman dan taQwa). Kenapa kita memilih tema RUBIQ? Karena, selain sedang nge-trendnya permainan RUBIQ, kami juga mengambil filosofi rubik itu sendiri. Umpamakan RUBIQ itu seperti manusia yang layer rubiq itu masih acak-acakan, karena layer-layernya masih acak-acakan, maka untuk membenarkannya kita harus memakai rumus, nah rumusnya itu adalah Bulan Ramadhan. Jadi kami bertujuan agar pelaksanaan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan ini bisa membuat semua masalah kita sebagai manusia di bulan Ramadhan ini terselesaikan dan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Amin

Acara ini juga ditujukan untuk kelas X saja, merupakan Program Kerja Sekbid 1, dan juga merupakan acara rutin yang diadakan oleh SMA Negeri 4 Bandung. Acara ini dilaksanakan dalam waktu 3 hari, Hari Pertama dan Kedua diberi materi,  sedangkan pada hari ke-3 yang merupakan hari puncak, diadakannya lomba Adapun lombanya adalah, 1. Syarhil Qur'an, 2. Nasyid. 3. Rubiq dam, 4. Yel-yel, dan penampilan bintang tamu(yaitu EDCOUSTIC).  Acara kami di sponsori oleh MQ FM dan Yamaha. 

30 Agustus 2010.
Setiap kelas dibimbing oleh 2 Tutor. Hari inilah pertama kali dilangsungkan Pesantren Kilat.
 <-- Ketuplak sedang memberi sambutan. (Muslim Karim)

<-- Tadarusan

    <-- Materi di Aula

<-- Materi di kelas

 <-- sesi kuis

31 Agustus 2010
Hari Kedua ini sama seperti hari pertama, berbeda dengan hari pertama, kami mendatangkan ustad dari luar yaitu Ustad Dindin dan Ustad Ali dari Darut At-Taubah. Hari kedua diawali dengan Sholat Dhuha. 

 <-- Sholat Dhuha

  

 



 <-- panitia evaluasi hari ke2


1 September 2010

Hari Puncak, Hari dimana semua lebih Have Fun dari lomba-lomba juga lebih fresh dan tentunya bintang tamunya itu yang ditunggu-tunggu yaitu EDCOUSTIC, Tapi sayang vokalis dari EDCOUSTICnya sedang sakit jadi digantikan dari pihak MQ. Acara ke-3 ini antusiasme Anak kelas X-nya juga lebih bagus dari kemaren-kemaren dan lebih heboh dan dihari terakhir ini pun diadakan acara buka bersama. .


penyerahan donasi dari sponsor untuk sekolah

<-- edcoustic


<-- G'FAMZ (Nayid SMA Negeri 4 Bandung)

Berfoto bersama EDCOUSTIC

 <-- Yamaha Test Ride

<-- setelah acara itu selesai 


Buka Bersama 
IMG_7428IMG_7421IMG_7435IMG_7434


Alhamdulillah Acara ini mendapat sambutan yang sangat baik dari semua pihak dan acara ini pun dapat berjalan dengan sangat lancar. Semoga acara ini dapat bermanfat untuk semua yang ikut berpartisipasi. Terimaksaih kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW beserta Keluarga dan Shabat-sahabatnya, Bapak Kepala Sekolah kita Drs. H. Cucu Saputra, Kepada Guru-guru, Kepada Panitia, Anak kelas X yang berpartisipasi, dan untuk semua yg sudah mendukung acara kami, Terima kasih juga untuk MQ FM dan Yamaha yang sudah menyeponsori acara ini. Semoga tahun depan acaranya lebih bagus dan lebih bermanfaat. Amin. See you next time in Pesantren Kilat next year. Bye bye. 



3 komentar:

  1. Perasaan itu 4 foto terakhir jepretan saya deh. Iya gitu?

    BalasHapus
  2. haha iya teh, maaf yah ga izin dulu, soalnya foto pas bubarnya pada nge-blur semua. :D

    BalasHapus